Rabu, 30 Maret 2011

Berbagi dengan Setulus Hati

Pengalaman berbagi merupakan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan membahagiakan. Dalam kisah Zakheus, si pemungut cukai, kita dapat belajar betapa pengalaman berbagi dengan sesama menjadi jalan menuju keselamatan kekal. Zakheus, orang pendek dan kecil itu, sebelum berjumpa dengan Yesus, dia berusaha dan berjuang lari mendahului semua orang yang berbondong-bondong melihat Yesus. Zakheus lari dan memanjat pohon supaya dapat melihat Yesus. usahanya yang luar biasa itu akhirnya disambut oleh Yesus dengan penuh kasih. "Zakheus turunlah, malam ini juga Aku akan menginap di rumahmu."
sambutan Yesus ini menunjukkan betapa Allah begitu penuh kasih kepada semua orang, yang dengan susah payah mau datang kepada-Nya. Kasih Allah ini kemudian meneguhkan dan menguatkan Zakheus bahwa apa yang dia miliki tidak ada artinya jika Allah mau tinggal bersamanya. karena itu, Zakheus berjanji: "...kalau ada yang aku peras dari siapapun akan aku kembalikan empat kali lipat."

Dalam sharing di lingkungan, tampak betapa pengalaman berbagi diinspirasikan oleh Kasih Allah, iman, hati, dan juga rasa simpati agar mereka yang dibantu dapat memperbaiki hidupnya. Berbagi adalah indah. Dalam keindahan, kita menemukan persekutuan dengan Allah yang penuh kasih...

selamat berbagi dengan penuh kasih......

Tidak ada komentar: