Jumat, 04 September 2009

"Mendengar"


Kita tidak bisa membayangkan, betapa menderitanya seseorang yang alat pendengarannya tidak dapat berfungsi dengan baik. Apalagi kalau kita berjumpa di jalan dengan seseorang yang belum pernah mengenal kita, lalu misalnya ia bertanya... "dimana jalan Yesus?" Kita tidak bisa memberikan jawaban apa pun.
Orang tersebut pasti marah... "Budek, bisu, dll" Mendengar adalah sebuah anugerah Allh yang tidak ternilai harganya. Allah menganugerahkan pendengaran yang baik kepada kita agar kita dapat mewartakan yang baik di tengah-tengah dunia. Namun, sayang, kita kerapkali lebih senang mendengar yang tidak baik, lalu mewartakan yang tidak baik itu. Berapa banyak orang yang menjadi korban hanya karena kita mendengar yang tidak baik lalu kita sebarkan....
Padahal, Allah menganugerahkan itu kepada kita pertama-tama supaya kita mendengarkan Firman-Nya, menanamkan di dalam hati, dan mewartakan-Nya melalui sikap dan perbuatan kita setiap hari. Mendengar yang baik berarti mewartakan yang baik..... Sebab Firman Allah mendorong dan membebaskan lidah kita untuk mewartakan yang baik.

Tidak ada komentar: