Selasa, 31 Mei 2011

Meraih Kepastian

Kepastian bernegasi dengan kebimbangan. Orang yang bimbang merencanakan hidup dengan penuh kebimbangan. Ia tidak berani memutuskan sesuatu yang harus diputuskan. Ia selalu berada dalam kegelisahan yang tidak pernah berakhir. Karena, ia tidak berani membuat atau memutuskan tentang hidupnya mau dibawa atau dibuat apa. Kebimbangan menjadi salah satu penghambat perkembangan diri.

Lain halnya dengan orang yang berani memastikan atau membuat keputusan tentang hidupnya. Kepastian membuat seseorang berani melangkah atau menolak sesuatu yang berkaitan dengan hidupnya atau hidup keluarganya. Ia berani melakukan eksperimen, eksplorasi, atau cara-cara lain yang dapat membantunya mencapai "sesuatu", yang telah ia pastikan sebelumnya. Kepastian membawa atau membimbing orang pada kepercayaan diri untuk mencapainya.

Bagaimana caranya?
Caranya adalah dengan memastikan diri mampu meraih kepastian itu. Sebab kepastian hanya dapat diraih bila kita memastikan diri untuk kepastian itu.

Oleh karena itu, pastikanlah diri anda untuk menjadi pasti dalam mencapai kepastian. Kepastian diraih dengan memastikan diri untuk kepastian itu. Jauhkan diri dari kebimbangan, karena kebimbangan hanya akan menjatuhkan anda dalam kebimbangan itu. Kebimbangan tidak pernah menghasilkan kepastian. Kebimbangan hanya menghasilkan kebimbangan yang berujung pada kebimbangan.

Tidak ada komentar: